Wednesday, February 23, 2011

roaming otak saya

kembali ke kampus tercinta
kebetulan ini hari wisuda
seperti biasa
begitu banyak manusia
yang pergi membawa bunga
sayangnya tak satu pun untuk saya

saya ke kampus ada maksudnya
untuk saling berbicara
dengan kawan satu grup lomba
lomba pkm namanya

siangnya
saya pergi bercengkrama
dengan kawan di kafetaria
kafe itu khusus menjual roti dan semacamnya
kami disana bertiga saja

sambil menunggu pesanan tiba
kami menunggu sambil bercanda
anehnya
tiap saya bicara
mahasiswa lain melihat saya
bukan hanya yang pria
tapi juga yang wanita
saya jadi curiga
ada apa sebenarnya

kata teman saya:
"suara lu terlalu keras volumenya"

saya berkata
"iya juga ya"

akhirnya
saya kecilkan suara
ternyata benar adanya
mereka berhenti melihat saya

kami pun pergi ke fmipa
mengikuti seminar matematika
baru saja masuk sana
langsung roaming otak saya
maklum sudah lama
tidak bergaul dengan rumus dan angka

ternyata yang dipresentasikan si mahasiswa
itu bukan aplikasinya
tapi tentang alatnya
itu kata dosennya
tetap saja saya tak mengerti maksudnya

kebingungan yang nyata
membuat saya mengubah rencana
saya mau pulang saja
nonton korea atau film india

rencana tinggal rencana
di rumah nyatanya
saya tidur dengan lelapnya


*masih tidak mengerti dengan seminar yang tadi

3 comments: